Sabtu, 24 Maret 2012

Bulan Film Nasional, 15-31 Maret 2012

...dan plan B.

----------------------------------------------------------------------

Hellooooo! Tebak, tanggal 30 Maret itu hari apa? Hari Jumat? Sudah pasti lah. Pasti pada nyontek kalender. Tapi bukan itu, tanggal 30 Maret adalah Hari Film Nasional! Iyey!

Dalam rangka Hari Film Nasional yang diadakan di bulan Maret, maka Kineforum menyelenggarakan rangkaian acara Bulan Film Nasional dengan tema "Sejarah adalah Sekarang 6", yang terdiri dari pemutaran film, pameran poster film Indonesia, dan akan ditutup dengan bazar dan konser musik. Ada 7 program film dalam BFN: Kami Membaca Sjuman Djaya, Focus on: Edwin, Ekranisasi Tak Pernah Mati, Petualangan Warkop, Omnibus, Dokumenter Indonesia, dan Kinefilia: Sejarah sebagai Interteks. Dalam tiap programnya, terdapat mulai dari satu hingga 7 film. Jadi total judul filmnya? Mencapai 20, bahkan lebih!

Nonton film harus bayar? Di Kineforum, segalanya berserah pada kemurah hatian para penikmat film. Film-film yang ditayangkan dapat ditonton secara gratis! Tapi tak menutup kemungkinan bagi yang mau memberi donasi setelah menonton film, sifatnya sunnah kok, agar Kineforum tetap dapat menayangkan film-film berkualitas untuk kalian semua :) Namun pada BFN ini, ada satu program film yang memerlukan donasi untuk mendapatkan tiketnya, yaitu film-film dalam program Focus on Edwin, sebagai penggalangan dana untuk membawa film "Kebun Binatang" roadshow di Indonesia. Selain film dalam program itu? Gratis!

Ada apa aja, sih?

Silakan download buku program Bulan Film Nasionalnya, lalu tentukan jadwal nontonmu di kalender ya :)

----------------------------------------------------------------------

...terus, plan B itu tadi apa?

Ah, nggak penting, cuma segelintir aja yang tahu maksudnya. Jadi, tadi baru ngecek harga tiket buat rencanaku dan beberapa teman. Jreeeng, sudah jadi dua kali lipat harganya, bahkan lebih. Akhirnya jadi merenung,

apa diganti jadi rencana keliling Indonesia--paling enggak, Pulau Jawa--ya?

=))

Tidak ada komentar:

Club Cooee