Senin, 07 Maret 2011

Ketika Mulai...

Sehari sebelum keberangkatan, aku bahkan belum melakukan persiapan apa pun. Membereskan baju yang akan dibawa, menentukan pakai sepatu apa, alih-alih melakukan itu semua, aku malah internetan. Hhh, edanlah. Baru malamnya aku memasukkan baju-baju ke tas. Kemudian sepatu baru diputuskan esok subuhnya ketika mau berangkat. Memilih sepatu yang bisa dipakai untuk jalan sekaligus untuk ke venue konsernya. Jadi nggak bawa-bawa sepatu lagi.

5 Maret 2011


Sebelum subuh, 4.30 pagi. Bangun kemudian siap-siap langsung. Diantar Mama dan Papa ke tempat janjian, di depan Es Pocong. Andi berbaik hati memberikan tumpangan sampai ke bandara. Ada 4 yang nebeng dari Depok, yaitu aku, Mbak Kris, Yogi, dan Yoga. Pagi itu hujan. Udara makin dingin.

Di dalam mobil, masih sibuk FB-an dan Twitteran, sementara di belakang, Yogi, Yoga dan Mbak Kris sudah bergosip ria. Aku duduk di tengah bareng Andi dan Ibu Andi. Di depan ada Ayah Andi dan supir.

Perjalanan sangat lancar karena yaaa namanya juga pagi buta lah... Siapa juga yang mau pergi jam segini kecuali memang sudah punya keperluan khusus. Sepanjang jalan menuju bandara, langit berangsur membiru cerah. Matahari mulai nampak. Namun suasana masih mendung, jadi sejuk.

Kami turun di terminal 2D. Masuk, kemudian SMS-an sama yang lain. Tamy, Innes, dan Mas Bowo. Ternyata Innes juara, sampai paling pertama di sana. Hahahahaha. Kemudian kami sarapan dulu. Lalu mengecek dokumen: paspor, kartu keberangkatan, boarding pass. Setelah berpamitan dengan Ayah-Ibu Andi dan Ibu Tamya, kami masuk ke dalam dan check-in di counter AirAsia. Lalu masuk ke dalam, menemui konter Imigrasi.

Setelah paspor dicap, kami berjalan menyusuri pertokoan menuju waiting room. Setelah masuk waiting room, kami tak keluar lagi. Kasihan juga, Yoga kelaparan karena belum makan. Yahhh lagian tadi pas di luar bukannya makan dulu, cuma makan wafernya Andi doang... Menunggu di dalam agak lama dan agak bete juga sih, tapi dengan sabar akhirnya terdengar panggilan bagi para penumpang untuk masuk ke pesawat.

Kami pun masuk. Langkah-langkah meninggalkan Tanah Air.

2 komentar:

Kiki mengatakan...

ka andaaaaaa sama mahawaditra yg lain ke malaysia emang ???

andaningrum mengatakan...

iya riskaaaa sabtu kemaren sampe hari minggu.... :D

Club Cooee